Sabtu, 06 Oktober 2007

lowongan pekerjaan 2007

> Subject: Lowongan Kerja Branch Manager
>
>
>> Lowongan Pekerjaan
>>
>>
>> Sebuah lowongan istimewa telah dipersiapkan sebelum
>> alam ini diciptakan.
>> Lowongan ini terbuka bagi semua orang
>> tanpa pengecualian, tanpa melihat pengalaman kerja, tanpa ijazah,
tanpa
>> koneksi.Lowongan ini terbuka bagi semua pengangguran maupun yang
>> sedang bekerja dengan latar belakang apapun, baik direktur,
gubernur,
>> tukang becak, perampok, koruptor, pembunuh, pendeta, kyai, para
>> dermawan, orang bodoh, orang cerdas, dll. Setiap pelamar dijamin
>> pasti diterima di salah satu posisi yang disediakan, bahkan yang
>> tidak melamar sekalipun pasti diterima !
>>
>>
>> LOWONGAN DISEDIAKAN UNTUK 2 POSISI :
>> A. Penghuni Syurga
>> B. Penghuni Neraka
>>
>> UNTUK POSISI A DISEDIAKAN FASILITAS DAN KOMPENSASI
>> SBB :
>>
>> Sebelum kandidat diberi fasilitas final berupa
>> Syurga yang kekal
>> abadi, kandidat dijamin akan memperoleh training
>> outdoor dan indoor,
>> berupa :
>> 1. Nikmat kubur.
>> 2. Jaminan perlindungan di Padang Mahsyar.
>> 3. Keselamatan meniti Sirath-al mustaqim.
>>
>> Syurga memiliki berbagai kenikmatan yang tidak dapat
>> dibandingkan dengan kenikmatan dunia.
>> Rasulullah bersabda, "Demi Allah, dunia ini
>> dibanding akhirat ibarat seseorang yang mencelupkan
>> jarinya ke laut;air yang tersisa di jarinya ketika diangkat itulah
>> nilai dunia" (HR Muslim).
>> Nikmat yang lebih indah dari syurga adalah 'merasakan' ridha
>> Allah dan kesempatan merasakan 'wajah' Allah, inilah
>> puncak segala kenikmatan, inilah kenikmatan yang tak mampu
>> dibayangkan manusia,
>> yaitu keindahan menikmati sifat-sifat dan kalam
>> murni Allah yang Maha
>> Pengasih dan Maha Penyayang.
>>
>> UNTUK POSISI B DIPASTIKAN AKAN MENIKMATI BERAGAM
>> KESEMPATAN DIBAWAH INI
>>
>> Kandidat dipastikan mendapat berbagai fasilitas
>> Neraka berupa alam terbuka dengan fasilitas pemanas ruangan yang
>> bertemperatur sangat luar biasa panasnya. Bahkan bila sebutir pasir
>> neraka dijatuhkan ke muka bumi maka mengeringlah seluruh samudera di
>> muka
>> bumi ini dan mendidihlah kutub es yang ada di muka bumi ini.
>>
>> Bahkan bila seseorang dikeluarkan dari dalamnya sekejab kemudian
>> dipindahkan ke tumpukan api unggun yang menyala-nyala di muka bumi
ini
>> maka
>> iapun akan merasalega.
>> Neraka sangat luas, jadi para pelamar posisi ini
>> tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Para pelamar posisi ini
juga
>> tak perlu khawatir segera mati kalau dibakar, karena tubuh
>> kita akan dibuat sedemikian rupa hingga mampu memuai kalau dibakar
>> (seperti kerupuk bila digoreng). Rasulullah saw bersabda, "Di
>> neraka gigi seorang kafir akan (memuai) hingga sebesar gunung Uhud,
dan
>> (tebal) kulitnya membentang sejauh tiga hari perjalanan"
>> (diriwayatkan oleh Abu Hurairah, HR Muslim).
>>
>> Dalam hadits lain, Rasulullah saw bersabda,
>> "Neraka dipegang oleh tujuh puluh ribu tali, dan
>> setiap talinya di pegang oleh tujuhpuluh ribu malaikat" (HR Muslim).
>> Rasulullah saw
>> bersabda, "Allah mempunyai malaikat yang jarak
>> antara kedua belah matanya adalah sepanjang seratus tahun
perjalanan"
>> (Abu Daud, Ibn Hanbal).
>>
>> Oh, ya. Fasilitas ini juga meliputi makanan gratis
>> yang mampu membakar isi perut, minuman yang mampu membocorkan
>> usus serta fasilitas kolam renang gratis yang berisi nanah dan
>> darah. Beberapa pembantu gratis juga disiapkan untuk menyayat lidah
>> orang-orang yang suka menyakiti hati orang lain, maupun menyeterika
>> perut orang-orang yang tidak membayar zakat.
>>
>> Selain fasilitas tersebut, para kandidat akan
>> melewati masa training yang lamanya mencapai ribuan tahun, yaitu :
>>
>> 1. Training indoor didalam kubur berupa siksa kubur
>> dan 'hidup' dalam kesengsaraan ditemani ular dan makhluk aneh
lainnya
>> serta wajah-wajah buruk selama bertahun-tahun hingga ribuan tahun di
>> alam barzakh tergantung kualitas amal ibadahnya dan dosa-dosa
>> yang ia lakukan.
>> 2. Training outdoor dilakukan di padang Mahsyar
>> selama ribuan tahun,dalam suasana kepanikan dan huru-hara yang luar
>> biasa. Bapak, ibu,anak dan saudara-saudara kita tak mampu menolong
>> kita karena setiap orang sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri.
>> Bahkan para nabipun tidak mampu menolong, kecuali nabi Muhammad SAW
yang
>> akan menolong umatnya yang rajin bersholawat padanya.
>>
>> SYARAT-SYARAT PELAMAR
>>
>> - Tidak diperlukan ijazah
>> - Tidak diperlukan koneksi atau uang sogok.
>> - Tidak perlu bawa harta
>> - Tidak perlu berwajah cantik, ganteng, berbadan
>> tegap atau seksi.
>> Cukup membawa dokumen asli dari keimanan dan amal
>> karya Anda sendiri.
>>
>> WAKTU WAWANCARA :
>>
>> Wawancara tahap 1, dilakukan 7 langkah setelah
>> pelayat terakhir meninggalkan kuburan Anda. Sabda Rasulullah SAW:
>> "Sesungguhnya bila jenazah seseorang diletakkan di dalam kubur,maka
>> jenazah itu mendengar suara sandal orang-orang yang mengantarnya ke
>> kuburan pada saat mereka meninggalkan tempat itu (hadist hasan yang
>> diriwayatkan oleh Ahmad Hanbal).
>> Perlu diketahui jadwal wawancara Anda ini sudah ditentukan
>> sejak roh ditiupkan ke tubuh Anda semasa dalam kandungan ibu.
>> Wawancara tahap 2 : Hanya Allah lah yang tahu.
>>
>>
>> LOKASI DAN LAMA WAWANCARA
>>
>> Wawancara tahap I, dilakukan di dalam kubur (alam barzakh) selama
>> beberapa menit hingga ribuan tahun tergantung posisi
>> yang dilamarnya.
>> Wawancara tahap II, dilakukan pada hari penghisaban
>> (hariperhitungan) selama beberapa hari hingga ribuan
>> tahun tergantung posisi yang dilamarnya. Dalam salah satu haditsnya
>> Rasulullah pernah bersabda bahwa jarak waktu masa pengadilan antara
>> orang-orang kaya dan orang-orang miskin adalah 500 tahun.
Berbahagialah
>> Anda yang miskin selama di dunia, yang memiliki sedikit harta untuk
>> diminta pertanggungjawabannya (karena sebutir nasi yang Anda
>> buang akan diminta pertanggungjawabannya).
>>
>>
>> PEWAWANCARA:
>>
>> Wawancara tahap I, dilakukan oleh Malaikat Mungkar
>> dan Nakir.
>> Wawancara tahap II, dilakukan langsung oleh sang
>> Penguasa Hari Kemudian
>>
>> WAWANCARA HANYA BERISI 6 PERTANYAAN :
>> 1. Siapa Tuhanmu ?
>> 2. Apa agamamu ?
>> 3. Siapa nabimu?
>> 4. Apa kitabmu?
>> 5. Dimana kiblatmu ?
>> 6. Siapa saudaramu?
>> Sungguh 6 pertanyaan yang sangat mudah, tapi
>> sayangnya tidak bisa
>> dihapal dari sekarang karena keimanan dan amal
>> kitalah yang akan
>> menjawabnya.
>>
>>
>> CARA MELAMAR:
>>
>> Sekalilagi, ini benar-benar rekrutmen yang sangat
>> istimewa, tidak perlu melamar, siapa saja dijamin diterima, bahkan
>> untuk melamarpun Anda akan dijemput secara khusus. Dijemput oleh
>> makhluk sekaliber malaikat yang bernama Izroil. Ia akan menjemput
>> anda kapan dan dimana saja (bisa jadi sebentar lagi).
>>
>>
>> BENARKAH LOWONGAN INI ?
>>
>> Simaklah hadits dibawah ini, sesungguhnya terlalu
>> banyak rahasia alam ini yang tidak mampu kita ketahui, apalagi
mengenai
>> akhirat.
>> Rasulullah saw bersabda : "Sesungguhnya aku mampu
>> melihat apa yang tak sanggup kalian lihat. Kudengar suara gesekan
>> dilangit (berkriut-kriut), langit sedemikian padatnya, tak
>> ada tempat kosong bahkan seluas empat jari sekalipun karena langit
>> dipenuhi para malaikat yang sedang bersujud kepada Allah SWT.
>> Demi Allah !
>> Sekiranya kalian mengetahui apa yang aku ketahui
>> (tentang akhirat),
>> niscaya kalian tidak akan pernah tertawa sedikitpun,
>> bahkan kalian pasti akan banyak menangis (karena takut). Dan
>> niscaya kalian tidak akan pernah bisa bersenang-senang dengan
>> istri-istri
>> kalian, dan niscaya kalian akan keluar berhamburan ke
>> jalan-jalan (berteriak) untuk memohon (ampun) dan memanjatkan doa
kepada
>> Allah (meminta perlindungan dari bencana akhirat) yang akan Dia
>> timpakan" ( HR Tirmidzi & Al-Bukhari)
>>
>> Sementara jutaan Malaikat dengan penuh rasa takut dan hormat sedang
>> bersujud kepada Allah, dan sementara Malaikat peniup
>> Sangkakala sudah siap di depan trompetnya sejak alam ini diciptakan,
>> sementara itu pula masih banyak diantara kita yang masih terlena
dengan
>> dunia ini dan bergelimang dalam alam pikirannya sendiri. Tidak
>> sadar ia bahwa dirinya sedang masuk dalam program penerimaan
>> lowongan yang ada di akhirat.
>>
>> MAU MELAMAR KE POSISI B ?
>> Mudah saja, hiduplah sesuka anda...

fish anatomy


Jumat, 05 Oktober 2007

anatomy of the dog







Kamis, 04 Oktober 2007

Rabu, 03 Oktober 2007




















Kabupaten Solok


Agam


Asal Kmputer

Sejarah dan evolusi komputer terbahagai kepada dua zaman. Sebelum 1940 dan selepas 1940

Sebelum 1940. Pada awalnya manusia mengira dengan jari, batu, kayu kecil, simpul pada tali dan sebagainya. Kemudian manusia cuba memcipta alat yang memudahkan kiraan. Asal usul komputer boleh dikesan dari sebuah alat yang digunakan sejak 5000 tahun yang lalu. Alat ini dipanggil ABAKUS. Abakus juga dikenali dengan nama cepoa atau sempua. Alat ini mula digunakan di Babylona dan terus merebak ke negara-negara asia.

Pernahkah anda melihat ABAKUS? Abakus telah digunakan untuk membina piramid olhe ahli kejuteraan di Mesir bertahun-tahun yang lampau. Abakus telah membantu menghitung berat dan tinggi batu yang diperlukan, juga bagaimana batu-batu ini perlu disusun. Kini piramid-piramid ini masih tersergam indah, nyata abakus sebuah mesin kira yang cukup jitu dan tepat.

Abakus masih digunakan pada hari ini oleh sebilangan peniaga cina di Malaysia. Contohnya di kedai runcit dan di kedai emas. Kini mulai awal 1994 Abakus telahpun diperkenalkan di sekolah-sekolah rendah di negara kita. Ia diharap dapat meningkatkan keupayaan mengira di kalangan murid.

Di Jepun abakus dikenali sebagai soroban. Setiap tahun Jepun mengadakan pertandingan untuk menguji kecekapan mengira dengan abakus di kalangan pelajar sekolah. Siapa yang boleh membuat kiraan dengan tercdepat akan memenagi pertandingan tersebut. Kemahiran ini amat disanjugi tinggi oleh masyarakat jepun. Abakus dikatakan setanding dengan kalkulator dalam membuat kiraan campur, tolak, darab dan bahagi.

Selepas abakus banyak lagi alat mengira dicipta manusia. Diantaranya yang menarik ialah mesin Pascaline yang merupakan mesin kira (kalkulator) mekanikal yang pertama. Alat ini dicipta pada tahun 1645 oleh Blaise Pascal, seorang ahli matematik berbangsa Perancis. Keupayaan Pascaline terhad. Alat ini cuma dapat membuat kiraan campur dan tolak dan jugak dianggap kurang tepat. Lantas manusai cuba mencpta alat yang lebih baik. Walaubagaimanapun ciptaan pascal merupakan sebuah sumbangan yang penting. Oleh itu Pascal diberi sanjungan tinggi di mana sebuah bahasa komputer dinamakan Pascal.

Sejarah perkembangan komputer bermula dengan wujudnya proses pengiraan didalam kehidupan manusia. Bermula dengan penggunaan jari-jemari manusia, kemudian tercipta alat Abakus yang dapat melakukan pengiraan asas campur, tolak dan darab.
Kemudian pada tahun 1617, John Napier telah mengemukakan sifir logaritma dan alat ini dipanggil tulang Napier yang dapat melakukan berbagai macam perhitungan angka-angka.
Kemudian Blaise Pascal pula menciptakan mesin hitung mekanikal pertama pada tahun 1642 yang beroperasi dengan cara menggerakkan gear pada roda dan kemudian telah dikembangkan oleh William Leibnitz.
Pada tahun 1816 pula Charles Babbage telah membina the difference engine yang telah dapat menyelesaikan masalah perhitungan sifir matematik seperti logaritma secara mekanikal dengan tepat sampai dengan dua puluh digit.
Mesin ini juga telah menggunakan semacam "card" sebagai input, untuk menyimpan "file-file" data melakukan perhitungan secara otomatis dan seterusnya mengeluarkan output dalam bentuk cetakan pada kertas.
Kemudian beliau telah memberikan perhatian kepada the analytical engine pula.
"card" tersebut pertama kali telah digunakan sebagai alat input dalam industri tekstil pada mesin tenun otomatis ciptaan Joseph Jecquard pada tahun 1801.
Herman Hoolerith telah mempopularkan penggunaan "card" sebagai alat input data yang telah banyak digunakan penduduk Amerika pada tahun 1887.
Howard Aiken memperkenalkan penggunaan mesin elektromekanika yang disebut "Mark 1" pada tahun 1937;elektronik dan mekanikal. Mesin ini dapat menyelesaikan masalah fungsi-fungsi trigonometri di samping perhitungan-perhitungan yang telah dilakukan mesin-mesin sebelum ini.


GENERASI KEDUA ( 1959-1964 )

Komputer-komputer generasi kedua telah menggunakan transistor dan diode untuk menggantikan saluran-saluran vakum dan menjadikan ukuran komputer lebih kecil dan murah. Cara baru menyimpan memori juga diperkenalkan melalui teknologi magnetik. Keupayaan pemprosesan dan ukuran memori utama komputer juga bertambah dan manjadikan ia lebih efisien.
Kemunculan FORTRAN dan COBOL menandakan permulaan bahasa tingkat tinggi untuk menggantikan bahasa pengantar dalam mesin yang lebih sukar.
Minikomputer juga telah diperkenalkan yaitu yang kedua terbesar di dalam generasi komputer. Versinya yang pertama ialah DEC PDP 8 yang diciptakan pada tahun 1964 yang berguna untuk memproses data-data.

GENERASI KETIGA (1964-awal 80-an)

Chip mulai menggantikan transistor sebagai bahan logis komputer dengan terhasilnya litar terkamir atau lebih dikenal dengan sebutan chip.
Jenis komputer terkecil mikrokomputer telah muncul dan paling cepat menjadi popular seperti Apple II, IBM PC dan Sinclair.
Banyak bahasa pemrograman telah muncul seperti BASIC, Pascal dan PL/1. Kebanyakan mikrokomputer didasari dengan tafsiran bahasa secara mendalam, chip ROM untuk menggunakan bahasa BASIC.

GENERASI KEEMPAT (awal 80-an-??)

Chip masih digunakan untuk memproses dan menyimpan memori.
Ia lebih canggih, dilengkapi hingga ratusan ribu komponen transistor yang disebut pengamiran skala amat besar (very large scale intergartion, VLSI). Pemprosesan dapat dilakukan dengan lebih tepat,sampai jutaan bit per detik. Memori utama komputer menjadi lebih besar sehingga menyebabkan memori sekunder kurang penting. Teknologi chip yang maju ini telah mewujudkan satu lagi kelas komputer yang disebut Supercomputer.

GENERASI KELIMA (masa depan)

Generasi kelima dalam sejarah evolusi komputer merupakan komputer impian masa depan. Ia diperkirakan mempunyai lebih banyak unit pemprosesan yang berfungsi bersamaan untuk menyelesaikan lebih daripada satu tugas dalam satu masa.
Komputer ini juga mempunyai ingatan yang amat besar sehingga memungkinkan penyelesaian lebih dari satu tugas dalam waktu bersamaan. Unit pemprosesan pusat juga dapat berfungsi sebagai otak manusia. Komputer ini juga mempunyai kepandaian tersendiri, merespon keadaan sekeliling melalui penglihatan yang bijak dalam mengambil sesuatu keputusan bebas dari pemikiran manusia yang disebut sebagai artificial intelligence.

ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Calculator)

SEJARAH KOMPUTER

Tahukah anda bahawa komputer yang anda gunakan pada hari ini telah berkembang teknologinya sejak 6 dekad yang lepas, bahkan pada ianya dicipta, anda mungkin belum dilahirkan lagi. Sejarah perkembangan komputer telah lama bermula iailu sejak tahun 1940 dan dapat dibahagikan kepada 4 generasi dari menggunakan elektronik sepenuhnya sehinggalah kepada penggunaan mikro komputer.

Mari kita lihat perkembangan generasi komputer yang telah dihuraikan oleh pengkaji-pengkaji bidang ini.


1) GENERASI PERTAMA (1940-1959)

Komputer dihasilkan adalah elektronik sepenuhnya. Saiznya agak besar (hampir menyamai sebuah bilik tidur) dan dikategorikan kepada Kerangka Utama (Mainframe), la menggunakan tiub vakum untuk memproses dan menyimpan maklumat. Tiub vakum berukuran seperti mentol lampu kecil yang cepat panas dan mudah terbakar. Jumlah tiub vakum yang diperlukan amat banyak agar tidak menjejaskan keupayaan komputer. la juga menggunakan tenaga elektrik dengan banyak.
Pada tahun 1946, menyaksikan komputer elektronik sepenuhnya direka oleh Dr. John Mauchly dan Prosper Eckert telah mencipta ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Calculator). ENIAC mengambil ruang sebanyak 140 meter persegi, berat 30 ton, menggunakan 130 kilowatt tenaga dan 1800 tiub vakum. Ingatannya disimpan diluar dengan menggunakan suiz dan wayar. la berupaya melakukan 5000 pencampuran dan 300 pendaraban sesaat. la dikendalikan oleh hanya jurutera terlatih. John Von Neumann akhirnya mencadangkan penggunaan Konsep Aturcara Tersimpan iaitu komputer menyimpan ingatan di dalam storan utama. la menggunakan nombor binari.
Dr. John Mauchly dan Prosper Eckert sekali lagi mencipta EDVAC (Electronic Discrete Variable Automatic Computer) yang mengurangkan penggunaan tiub vakum. la lebih cekap dari ENIAC dan menggunakan Konsep Aturcara Tersimpan. EDSAC (Electronic Delay Storage Automatic Calculator) yang menggunakan raksa dan tiub vakum untuk menyimpan ingatan telah dicipta. UNIVAC1 (Universal Automatik Calculator) ciptaan Dr. John Mauchly dan Prosper Eckert mula dikeluarkan pada tahun 1951 adalah komputer pertama yang digunakan untuk memproses data perniagaan. la juga menggunakan raksa untuk storan.


2) GENERASI KEDUA (1959-1964)

Transistor dan diod digunakan bagi menggantikan tiub vakum walaupun ia mudah terbakar. Cara baru untuk menyimpan ingatan iaitu Teras Magnetik diperkenalkan. la menggunakan besi-besi halus yang dililit oleh litar elektrik. Keupayaannya memproses lebih besar. la mula menggunakan bahasa pengaturcaraan peringkat tinggi iaitu FOTRAN(1954) dan COBOL(1959) bagi menggantikan bahasa mesin. Minikomputer dihasilkan. la lebih murah dan lebih kecil berbanding dengan Kerangka Utama. la digunakan bagi tujuan memproses data perniagaan, universiti selain di bidang ketenteraan. (Contoh : DEC PDP-8, IBM 7090 dan IBM 7094)


3) GENERASI KETIGA (1964-1980)

la bermula apabila IBM (Internatinal Business Machine) memperkenalkan Sistem/360 iaitu Kerangka Utama yang mengandungi alatan-alatan yang lengkap bagi memenuhi semua keperluan pengaturcaraan pada masa tersebut.Sistem/360 memperkenalkan ciri baru Sistem Pengoperasian iaitu Konsep Perkongsian Masa. Sistem ini adalah satu kumpulan aturcara yang mengurus dan menyelaras keseluruhan operasi komputer, la memudahkan penggunaan komputer. Disimpan secara kekal dalam Ingatan Utama (ROM) komputer atau storan sekunder.
Konsep ini membenarkan penggunaan banyak stesen secara berasaingan dan dikawal oleh Sistem Induk dimana pemprosesan boleh dilakukan serentak pada sesuatu masa walaupun stesen yang lain digunakan. Supercomputer seperti Cray-1 diperkenalkan bagi mengkaji cuaca dan alam semulajadi.


4) GENERASI KEEMPAT (1980-sekarang)

Penyelidikan microelektronik telah berjaya menghasilkan Litar Bersepadu/Terkamir atau Cip dimana beribu transistor dipadatkan didalam kepingan empat segi silikon melalui proses Pengamiran Skala Besar (Large Scale Integration). Cip mula menggantikan transistor sebagai bahan logik komputer. MicroKomputer merupakan yang terkecil didalam keluarga komputer digital mula dinasilkan seperti Apple II, IBM PC, NEC PC dan Sinclair.
Bahasa pengaturcaraan BASIC, Pascal, PL/1 C dan Logo mula digunakan. Kebanyakan komputer dibekalkan dengan bahasa secara "bina-dalam" di dalam ROM untuk bahasa BASIC. Bahasa ini merupakan bahasa yang paling popular untuk microkompuler. Perisian tambahan juga diperkenalkan bagi membantu penyelesaian masalah. Laptop, Notebook, Handheld dan Palmtop diperkenalkan. la lebih kecil dari Microkomputer serta mudah dibawa ke mana-mana. Internet iaitu Sistem Rangkaian yang luas menggunakan protokol TCP/IP diperkenalkan sebagai rangkaian perkongsian maklumat secara global. (Processor 6086,80286, 80386,80486, Pentium, Celeron, Pentium II, Pentium 111 dan Pentium 4)


Kesimpulan:

Setelah meninjau keempat-empat generasi komputer, mungkin terbayang difikiran kita tentang bagaimana bentuk komputer pada masa depan. Komputer masa depan mungkin akan berada pada generasi atau tahap kelima yang menggunakan teknologi masa depan.
Dapatkah anda bayangkan bagaimana keupayaannya?

Pemikiran Bung Karno Menuju Pancasila

Pemikiran Bung Karno Menuju Pancasila
• Catatan Bung Karno Seratus Tahun
Oleh: G Moedjanto TANGGAL 6 Juni 1901 adalah hari kelahiran pejuang penggalang persatuan, Bung Karno. Maka tanggal 6 Juni 2001 merupakan HUT kelahirannya yang ke seratus. Tanggal 6 Juni merupakan momentum yang tepat karena dalam situasi negara dan bangsa Indonesia dalam ancaman disintegrasi, perjuangan Bung Karno, bersama pemimpin Indonesia lainnya dalam pergerakan kemerdekaan dapat membangkitkan kembali semangat kemerdekaan bangsa Indonesia. Dengan semangat baru diharapkan integrasi bangsa Indonesia dapat dipertahankan. Apa yang penulis sajikan merupakan ungkapan atas kekaguman terhadap Bung Karno sebagai penggalang persatuan bangsa yang terbesar.
Dalam menangkap kembali peran Bung Karno tersebut akan penulis sajikan tinjauan tentang studi dan aktivitas sosial- politiknya, yang kemudian berujung pada sumbangnya menggali nilai-nilai budaya yang menjadi causa materialis bagi keberadan dasar filsafat negara Pancasila.
Pengetahuan yang diperlukan Bung Karno memang lahir di Surabaya, tetapi masa remajanya dihabiskan di Mojokerto. Di kota kecil itu ia belajar ELS (Europeesch Lagere School/sekolah dasar buat anak-anak Eropa).
Masuknya Bung Karno kecil di ELS tersebut mengisyaratkan bahwa dirinya lebih dibandingkan anak orang kebanyakan. Untuk dapat belajar di sekolah itu ia harus mampu berbahasa Belanda, dan SPP sekolah tersebut mahal.
Dari ELS ia meneruskan pendidikannya di HBS (Hogere Burger School, SLTP dan SLTA disatukan). Tentu biayanya lebih mahal lagi. Meski demikian ayahnya, yang Kepala Sekolah Rakyat (Volkschool), dapat membiayainya dengan mengabaikan pendidikan saudara-saudara perempuannya.
Ia menyelesaikan studi di HBS pada tahun 1921, lalu melanjutkan studinya di Sekolah Tinggi Tehnik (Technische Hofe School dan akhirnya mendirikan dan memimpin PNI tahun 1927.
Untuk mendukung posisi kepemimpinannya Bung Karno belajar banyak, dengan membaca buku-buku di perpustakaan Teheosophie di Surabaya dan STT Bandung. Ia juga belajar dari kehidupan alam dan lingkungan sosial setempat.
Maka pengetahuan Bung Karno sangat luas. Andai saja Bung Karno hanya memperlajari ilmu teknik melulu, Indonesia tidak akan mengenal pemimpin nasional bernama Sukarno (Bung Karno).
Hal penting lain yang terbukti kelak menjadi unggulan Bung Karno adalah kepandaiannya berpidato. Salah seorang yang dapat disebut sebagai guru berpidatonya adalah HOS Tjokroaminoto. Kebetulan selama di HBS, Bung Karno muda mondok di rumah Tjokroaminoto, pemimpin Sarekat Islam terkemuka.
Bung Karno memang mampu berpidato selama berjam-jam tanpa pendengarnya bosan. Kepandaiannya berpidati bukan saja diakui di Indonesia, tetapi juga di luar negeri, seperti di Australia dan Amerika.
Di sekitar PNI Dengan bekal yang begitu besar tidaklah mustahil Bung Karno dapat berbuat begitu banyak untuk bangsanya dalam perjuangan kemerdekaan. Dimulai dengan pendirian Algemene Studie Club di Bandung pada tahun 1925. Perkumpulan itu seperti kelompok diskusi yang banyak didirikan oleh para mahasiswa dan cendekiawan sekarang. Kelompok diskusi itu memang baru merupakan perkumpulan akademis-teoritis (academic exercise). Dalam aktivitasnya Algemene Studie Club 1925 sampai Juni 1927 memang masih terbatas pada studi teori. Hal itu juga karena PKI masih jaya dan sanggup memegang "komando" pergerakan kebangsaan. Tetapi sesudah kegagalan pemberontakan rakyat yang digerakkan PKI November 1926 - Februari 1927 terjadilan "kekosongan" pimpinan pergerakan kemerdekaan. Oleh karena itu perlulah "kekosongan" itu diisi, dan sudah saatnya Algemene Studie Club diubah menjadi Partai Nasional Indonesia (PNI).
Menarik perhatian bahwa peresmian berdirinya PNI berlangsung pada tanggal 4 Juli 1927.
Tanggal kelahiran PNI jelas bukan suatu kebetulan. Almarhum Adam Malik dalam bukunya Adam Malik Mengabdi RI pernah menjelaskan bahwa pilihan tanggal 4 Juli ada kaitannya dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat.
Sejarah mencatat proklamasi kemerdekaan Amerika berlangsung pada tanggal 4 Juli 1776 di Philadelpia. Dengan memilih 4 Juli sebagai hari berdirinya PNI, para pemimpin PNI berharap semangat, siasat dan keberhasilan revolusi kemerdekaan Amerika akan mengilhami semangat, siasat dan keberhasilan perjuangan bangsa Indonesia di bawah pimpinan PNI.
Bung Karno berharap bangsa Indonesia dapat bersatu padu, karena hanya dengan cara begitu mereka dapat menang menghadapi penjajah. Untuk itu paham atau ideologi yang berbeda perlu dipersatukan lewat persamaan-persamaan yang ada. Demikianlah Bung Karno pada tahun 1926 mengajak pendukung ideologi Nasionalisme, Islamisme dan Marxisme untuk dapat dan mau bersatu. Perbedaan- perbedaan yang ada mestinya dikesampingkan.
Memang kehendak Bung Karno mempersatukan ketiga paham itu sesuatu yang mungkin. Perekat persatuannya adalah kesamaan umur. Ketiga paham itu anti kapitalisme dan imperialisme, pro kemerdekaan dan kesejahteraan umum.
Mungkinkah hal itu? Bagi pemikiran Bung Karno hal itu memang sesuatu yang mungkin, karena Bung Karno menyederhanakan persoalan. Hal itu dapat Bung Karno lakukan, menurut Berhhard Dahm dalam bukunya Sukarno dan Perjuangan Kemerdekaan, karena pemahaman Bung Karno akan ketiga aliran (ideologi) itu agak dangkal.
Dalam kaitan dengan judul tulisan ini yang substansial adalah pengenalan tiga nilai dasar, yang kelak berkembang menjadi Pancasila. Ketiga nilai dasar itu adalah: Nasionalisme, yang bermakna kebangsaan, Islamisme yang bermakna Ketuhanan, dan Marxisme yang berawal dari sosialisme atau keadilan sosial. Hal itu disampaikan Bung Karno pada tahun 1926 lewat SK Suluh Indonesia Muda.
Menuju ke Pancasila Bung Karno belum menyatukan gagasannya dengan nilai kerakyatan (demokrasi). Tampaknya menunggu sampai nilai kerakyatan itu dicanangkan oleh Perhimpunan Indonesia pada tahun 1925, sehingga Bung Karno menemukan nilai dasar yang keempat itu.
Namun ada hal yang agak kurang konsisten dalam PNI. Sesungguhnya pada waktu PNI sudah berdiri dan berjuang, ia sudah mengenal lima asas yaitu: 1. Nasionalisme, 2. Islamisme, 3. Sosialisme, 4. Kerakyatan, 5. Kemanusiaan.
Tetapi Bung Karno dalam tulisan-tulisannya yang dimuat dalam Dibawah Bendera Revolusi (DBR) menyatakan asas/ideologi PNI adalah Marhaenisme, yaitu asas/ideologi kerakyatan yang memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Nilai dasar yang terkandung di dalamnya adalah sosio-nasionalisme dan sosio-demokrasi. Sosio-nasionalisme adalah rasa cinta bangsa yang diimbangi dengan rasa kemanusiaan. Sedangkan sosio-demokrasi adalah kerakyatan yang diimbangi dengan kesejahteraan. Sosio- demokrasi dapat diartikan pula sebagai demokrasi politik disertai demokrasi ekonomi.
Meski agama, khususnya agama Islam, sudah sering dipikirkan, tetapi ternyata dalam Marhaenisme agama belum mendapatkan tempat yang mantap.
Bung Karno masih memerlukan waktu yang cukup lama untuk memasukkan ketuhanan ke dalam sistem "filsafatnya". Tampaknya ia perlu memikirkan status agama lain supaya ia dapat memasukkan dasar ketuhanan, yang lebih luas dari pada sekadar keislaman.
Maka dapat dipahami bahwa baru pada tahun 1945 Bung Karno selesai merumuskan dan memadukan lima nilai, yaitu Pancasila, menjadi dasar filsafat negara. Itulah tawaran Bung Karno dalam menjawab pertanyaan Ketua BPUPKI, Dokter Radjiman. "Indonesia merdeka yang akan kita dirikan apa dasarnya?" Tawaran Bung Karno diterima oleh BPUPKI yang kemudian membahas dan merumuskannya kembali, dan PPKI menetapkannya menjadi dasar filsafat Pancasila.
Dari uraian diatas nyata bahwa penemuan dan penetapan Pancasila menjadi dasar filsafat itu berproses dari pemikiran 1926 sampai 1945 (lebih kurang 20 tahun).
Maka dari itu kita sekarang pantas bersyukur atas jasa Bung Karno dan para founding fathers. Sesungguhnya merupakan suatu kesepakatan demokratis demi hidup bersama dan bekerjasama rakyat Indonesia yang begitu bhineka. Dengan Pancasila kebhinekaan itu disatukan, integrasi terwujudkan.
Saya mengajak pembaca khususnya dan seluruh bangsa Indonesia pada umumnya untuk mengamalkan Pancasila. Yakinlah hanya dengan kembali ke Pancasila integrasi bangsa dapat dipulihkan.
terminologi Pancasila.
Mengapa Bung Karno menggunakan terminologi Pancasila? Terutamanya ianya adalah bahasa Sanskerta. Ketika jaman kolonial, bahasa sanskerta cukup terbatas penggunaannya dikalangan bangsa Indonesia. Pancasila juga adalah rukun agama Buddha, maka senang terkeliru dengan Pancasila Indonesia. Apakah terdapat kisah disebalik penggunaan terminologi ini? 141.213.240.242 06:40, 9 Februari 2006 (UTC)
Makna objektif? perlu diganti
bennylin 00:07, 30 Agustus 2007 (UTC) Saya rasa banyak penafsiran kelima sila Pancasila yang bersifat objektif (tanpa sumber, makna tersebut hanyalah penafsiran orang tertentu). Bagaimana menurut yang lain?
lolz... kalo mau penafsiran yang resmi kan 36 butir Pancasila alias Eka Prasetya Pancakarsa --Quoth nevermore 00:16, 30 Agustus 2007 (UTC)
Bukannya itu sudah dihapus? Saya beruntung karena melewati SMU tanpa harus menghafalnya ^^ bennylin 07:29, 13 September 2007 (UTC)

Pengertian Bank

Pengertian bank adalah sebagai berikut:. Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam. bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada ...

Dalam Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang, UndangUndang No. 15 Tahun

2002, pengertian bank dirumuskan secara luas dalam Pasal l butir 4, yaitu :

Penyedia Jasa Keuangan adalah setiap orang yang menyediakan jasa di bidang

keuangan termasuk tetapi tidak terbatas pada bank, lembaga pembiayaan,

perusahaan efek, pengelola reksa dana, kustodian, wali amanat, lembaga

penyimpanan dan penyelesaian, pedagang valuta asing, dana pensiun, dan

perusahaan asuransi.

dikiasifikasi dalam 2 (dua) pengertian, yaitu ; a. Likuiditas dalam arti sempit (reserve requirement), yaitu dana yang dipelihara pada kas bank dan saldo rekening pada Bank Sentral ( Bank Indonesia ) untuk memelihara/menjaga atas setiap penarikan yang dilaku- kan oleh nasabah. b. Likuiditas dalam arti luas (operating funds), merupa- kan potensi dana yang dimanfaatkan untuk investasi pada surat-surat berharga, penempatan antar bank, kredit dan penyertaan untuk memperoleh penghasilan. Dalam

Sementara itu penyempurnaan peraturan perundang-undangan terus berlangsung dengan diajukannya RUU tentang Perubahan UU No.7/1992 tentang Perbankan ke DPR. Beberapa butir perubahan yang diusulkan antara lain: (1) perizinan bank yang semula merupakan wewenang Departemen Keuangan dialihkan kepada Bank Indonesia; (2) investor asing diberikan kesempatan yang lebih besar untuk menjadi pemegang saham bank; dan (3) pemberian dasar hukum bagi operasionalisasi BPPN; serta (4) menyangkut pengertian rahasia bank, yang semula mencakup sisi aktiva dan pasiva diubah menjadi hanya mencakup nasabah penyimpan dan simpanannya.

Dalam Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang, UndangUndang No. 15 Tahun 2002, pengertian bank dirumuskan secara luas dalam Pasal l butir 4, yaitu : Penyedia Jasa Keuangan adalah setiap orang yang menyediakan jasa di bidang keuangan termasuk tetapi tidak terbatas pada bank, lembaga pembiayaan, perusahaan efek, pengelola reksa dana, kustodian, wali amanat, lembaga penyimpanan dan penyelesaian, pedagang valuta asing, dana pensiun, dan perusahaan asuransi.

Pengertian giro menurut Undang-undang Perbankan nomor 10 tahun 1998 adalah simpanan/dana pihak ketiga, dimana penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan media yaitu cek (cheque), bilyet giro dan sarana perintah pembayaran lainnya.

Dana yang dihimpun tersebut bagi bank adalah merupakan utang jangka pendek, sebab dana yang tersimpan tersebut dapat ditarik setiap saat sepanjang dananya mencukupi. Setiap penarikan dan penyetoran akan diadministrasikan oleh bank sesuai dengan jenis transaksi dan setiap akhir bulan nasabah menerima laporan transaksi, yang disebut dengan Rekening Koran.

Teknik menyablon

TEKNIK SABLON

Dalam penyablonan ada lima tahapan, yaitu;
1.penyetingan gambar
2.tahap pra-afdruk (sebelum pe-film-an)
3.tahap afdruk
4.tahap penyablonan
5.penghapusan film

1. Penyetingan gambar
Siapkan gambar yang akan di sablon, kemudian edit berdasarkan warna masing-masing, dalam hal ini biasanya menggunakan program coreldraw dan photoshop.

2. Tahap pra-afdruk (sebelum pefilm-an)
Tahap ini meliputi pembersihan dan persiapan screen. Dalam pembersihan dan persiapan screen alat-alat yang dibutuhkan meliputi:
-sabun colek
-air
-kain spon
Pertama-tama screen kita cuci menggunakan air dan sabun kemumudian kita usap dengan menggunakan kain spon. setelah kita cuci, screen harus kita keringkan dengan menjemurnya di sinar matahari, hal ini perlu karena sebelum di afdruk screen harus benar-benar bersih dan kering.

3.Tahap afdruk (pefilm-an)
Tahap ini meliputi pemberian obat, pembakaran screen/pefilm-an, dan pencucian obat pada screen.Di dalam tahap pemberian obat kita membutuhkan alat-alat antara lain berupa:
-screen
-obat afduk
-kipas angin/blower
-alat perata screen
pertama-tama kita siapkan obat afdruk dengan cara campur cairan merah dan putih (dosissesuai anjuran di kotak box-nya). Setelah obat tersebut tercampur dengan rata tuangkansedikit demi sedikit pada screen dan ratakan setipis-tipisnya, kemudian screen tersebut kitakeringkan dengan menggunakan kipas angin atau blower. di dalam pengeringan ini screen tidakboleh terkena sinar matahari untuk itu dianjurkan pengeringan di ruang tertutup. setelahkering kita memasuki tahap pembakaran screen atau pefilm-an. di tahap ini kita membutuhkan alat-alat antara lain berupa:
-kaca
-gambar yg telah diedit
-screen
-kain dengan warna hitam
-busa screen
-papan
pertama kita ambil papan terlebih dahulu, taruh busa di atas papan kemudian taruh kain warna hitam di atas busa tersebut. lalu kita ambil screen yang telah kita siapkan kemudian taruh screen diatas kain berwarna hitam setelah itu kita ambil gambar yang telah diedit dan tempel diatas screen , sebelum gambar tersebut kita tempel di screen terlebih dahulu kita olesi dengan minyak garong, hal ini dilakukan agar kertas pada gambar akan tembus sinar. setelah itu taruh kaca diatas screen. untuk lebih jelasnya urutan dari bawah ke atas adalah:
1.papan
2.busa screen
3.kain berwarna hitam
4.screen
5.gambar
6.kaca
setelah itu kita sinari screen dengan sinar matahari. didalam penyinaran waktu yang dibutuhkan antara 3 sampai 5 detik. karena jika terlalu lama dalam penyinaran, pefilm-an screen tidak akan gagal. setelah screen kita sinari, maka screen tersebut harus kita cuci untuk membersihkan berkas-berkas obat. dalam pencucian kita membutuhkan alat penyemprot, alat ini digunakan untuk membersihkan obat yang tersisa di sela-sela gambar yang terdapat pada screen.
4.Tahap penyablonan
Pada tahap ini, alat-alat yang kita butuhkan antara lain:
-screen(yang telah difilm)
-minyak cat
-cat
-meja berkaca
-pengunci screen
-rakel(alat pengesut)
-kertas atau kain
Pertama-tama ambil screen dan kunci screen pada meja berkaca lalu persiapan untuk cat-nya campur minyak cat dengan cat. setelah itu taruh kertas atau kain yang akan disablon diatas meja berkaca, tuang cat pada screen secukupnya kemudian kesut menggunakan rakel. maka jadilah hasil sablonan.
5.Penghapusan film
pada tahap ini kita membutuhkan obat pencuci film. pertama-tama basahi screen dengan air lalu tuang obat pencuci screen pada screen gosok dengan menggunakan kain spon bilas dan keringkan dengan dijemur di si
nar matahari.
selamat mencoba.....

Anatomy

Human heart and lungs, from an older edition of Gray's Anatomy.

Human heart and lungs, from an older edition of Gray's Anatomy.

Anatomy (from the Greek ἀνατομία anatomia, from ἀνατέμνειν ana: separate, apart from, and temnein, to cut up, cut open) is the branch of biology that is the consideration of the structure of living things. It is a general term that can include human anatomy, animal anatomy (zootomy) and plant anatomy (phytotomy). In some of its facets anatomy is closely related to embryology, comparative anatomy and comparative embryology,[1] through common roots in evolution.

Anatomy is subdivided into gross anatomy (or macroscopic anatomy) and microscopic anatomy.[1] Gross anatomy (also called topographical anatomy, regional anatomy, or anthropotomy) is the study of anatomical structures that can be seen by unaided vision.[1] Microscopic anatomy is the study of minute anatomical structures assisted with microscopes, which includes histology (the study of the organisation of tissues),[1] and cytology (the study of cells).

The history of anatomy has been characterized, over time, by a continually developing understanding of the functions of organs and structures in the body. Methods have also advanced dramatically, advancing from examination of animals through dissection of cadavers (dead human bodies) to technologically complex techniques developed in the 20th century.

Anatomy should not be confused with anatomical pathology (also called morbid anatomy or histopathology), which is the study of the gross and microscopic appearances of diseased organs.


Superficial anatomy

Superficial anatomy or surface anatomy is important in anatomy being the study of anatomical landmarks that can be readily seen from the contours or the surface of the body.[1] With knowledge of superficial anatomy, physicians or veterinary surgeons gauge the position and anatomy of the associated deeper structures.

Human anatomy

Main article: Human anatomy

An X-ray of a human chest.

An X-ray of a human chest.

Human anatomy, including gross human anatomy and histology, is primarily the scientific study of the morphology of the adult human body.[1]

Generally, students of certain biological sciences, paramedics, physiotherapists, nurses and medical students learn gross anatomy and microscopic anatomy from anatomical models, skeletons, textbooks, diagrams, photographs, lectures and tutorials. The study of microscopic anatomy (or histology) can be aided by practical experience examining histological preparations (or slides) under a microscope; and in addition, medical students generally also learn gross anatomy with practical experience of dissection and inspection of cadavers (dead human bodies).

Human anatomy, physiology and biochemistry are complementary basic medical sciences, which are generally taught to medical students in their first year at medical school. Human anatomy can be taught regionally or systemically;[1] that is, respectively, studying anatomy by bodily regions such as the head and chest, or studying by specific systems, such as the nervous or respiratory systems. The major anatomy textbook, Gray's Anatomy, has recently been reorganized from a systems format to a regional format,[2][3] in line with modern teaching methods. A thorough working knowledge of anatomy is required by all medical doctors, especially surgeons, and doctors working in some diagnostic specialities, such as histopathology and radiology.

Academic human anatomists are usually employed by universities, medical schools or teaching hospitals. They are often involved in teaching anatomy, and research into certain systems, organs, tissues or cells.

Other branches

Comparative anatomy relates to the comparison of anatomical structures (both gross and microscopic) in different animals.[1]

Anthropological anatomy or physical anthropology relates to the comparison of the anatomy of different races of humans.

Artistic anatomy relates to anatomic studies for artistic reasons.


Human anatomy

List of bones of the human skeleton

List of bones of the human skeleton

Human anatomy is primarily the scientific study of the morphology of the adult human body.[1] It is subdivided into gross anatomy and microscopic anatomy.[1] Gross anatomy (also called topographical anatomy, regional anatomy, or anthropotomy) is the study of anatomical structures that can be seen by unaided vision.[1] Microscopic anatomy is the study of minute anatomical structures assisted with microscopes, which includes histology (the study of the organisation of tissues),[1] and cytology (the study of cells).

In some of its facets human anatomy is closely related to embryology, comparative anatomy and comparative embryology,[1] through common roots in evolution; for example, much of the human body maintains the ancient segmental pattern that is present in all vertebrates with basic units being repeated, which is particularly obvious in the vertebral column and in the ribcage, and can be traced from very early embryos.

The human body consists of systems, that consist of organs, that consist of tissues, that consist of cells and connective tissue.

The history of anatomy has been characterized, over time, by a continually developing understanding of the functions of organs and structures in the body. Methods have also advanced dramatically, advancing from examination of animals through dissection of preserved cadavers (dead human bodies) to technologically complex techniques developed in the 20th century.


Study

A full articulated human skeleton used in education

A full articulated human skeleton used in education

Generally, medical students, physiotherapists, nurses, paramedics, radiographers, artists, and students of certain biological sciences, learn gross anatomy and microscopic anatomy from anatomical models, skeletons, textbooks, diagrams, photographs, lectures and tutorials. The study of microscopic anatomy (or histology) can be aided by practical experience examining histological preparations (or slides) under a microscope; and in addition, medical students generally also learn gross anatomy with practical experience of dissection and inspection of cadavers (dead human bodies). A thorough working knowledge of anatomy is required by all medical doctors, especially surgeons, and doctors working in some diagnostic specialities, such as histopathology and radiology.

Human anatomy, physiology and biochemistry are complementary basic medical sciences, which are generally taught to medical students in their first year at medical school. Human anatomy can be taught regionally or systemically;[1] that is, respectively, studying anatomy by bodily regions such as the head and chest, or studying by specific systems, such as the nervous or respiratory systems. The major anatomy textbook, Gray's Anatomy, has recently been reorganized from a systems format to a regional format,[2][3] in line with modern teaching methods.

Regional groups

  • Head and neck — includes everything above the thoracic inlet
  • Upper limb — includes the hand, wrist, forearm, elbow, arm, and shoulder.
  • Thorax — the region of the chest from the thoracic inlet to the thoracic diaphragm.
  • Abdomen — everything from the thoracic diaphragm to the pelvic brim or to the pelvic inlet.
  • The back — the spine and its components, the vertebrae, sacrum, coccyx, and intervertebral disks .
  • Pelvis and Perineum — the pelvis consists of everything from the pelvic inlet to the pelvic diaphragm. The perineum is the region between the sex organs and the anus.
  • Lower limb — everything below the inguinal ligament, including the hip, the thigh, the knee, the leg, the ankle, and the foot.

Major organ systems

  • Circulatory system: pumping and channeling blood to and from the body and lungs with heart, blood, and blood vessels.
  • Digestive system: digestion and processing food with salivary glands, esophagus, stomach, liver, gallbladder, pancreas, intestines, rectum, and anus.
  • Endocrine system: communication within the body using hormones made by endocrine glands such as the hypothalamus, pituitary or pituitary gland, pineal body or pineal gland, thyroid, parathyroids, and adrenals or adrenal glands
  • Integumentary system: skin, hair and nails
  • Lymphatic system: structures involved in the transfer of lymph between tissues and the blood stream, the lymph and the nodes and vessels that transport it including the Immune system: defending against disease-causing agents with leukocytes, tonsils, adenoids, thymus, and spleen
  • Muscular system: movement with muscles.
  • Nervous system: collecting, transferring and processing information with brain, spinal cord, peripheral nerves, and nerves
  • Reproductive system: the sex organs, such as ovaries, fallopian tubes, uterus, vagina, mammary glands, testes, vas deferens, seminal vesicles, prostate, and penis.
  • Respiratory system: the organs used for breathing, the pharynx, larynx, trachea, bronchi, lungs, and diaphragm.
  • Skeletal system: structural support and protection with bones, cartilage, ligaments, and tendons.
  • Urinary system: kidneys, ureters, bladder and urethra involved in fluid balance, electrolyte balance and excretion of urine.d

Superficial anatomy

External body features

External body features

Superficial anatomy or surface anatomy is important in human anatomy being the study of anatomical landmarks that can be readily identified from the contours or other reference points on the surface of the body.[1] With knowledge of superficial anatomy, physicians gauge the position and anatomy of the associated deeper structures.

Common names of well known parts of the human body, from top to bottom:

  • Head — Forehead — Jaw — Face — Cheek — Chin
  • Neck — Shoulders
  • Arm — Elbow — Wrist — Hand — Fingers — Thumb
  • Spine — Chest — Ribcage
  • Abdomen — Groin
  • Hip — Buttocks — Leg — Thigh — Knee — Calf — Heel — Ankle — Foot — Toes
  • The eye, ear, nose, mouth, teeth, tongue, throat, adam's apple, breast, penis, scrotum, clitoris, vulva, navel are visible too.

Internal organs

Heart and Lungs

Heart and Lungs

Common names of internal organs (in alphabetical order) :

Adrenals — Appendix — Bladder — Brain — Eyes — Gall bladder — Heart — Intestines — Kidney — Liver — Lungs — Esophagus — Ovaries — Pancreas — Parathyroids — Pituitary — Prostate — Spleen — Stomach — Testicles — Thymus — Thyroid — Veins — Uterus

Brain

Main article: Human brain

Amygdala — Brain stem — Cerebellum — Cerebral cortex — Limbic system — medulla — midbrain — pons

New Microsoft Zune Players are official


Microsoft officially announced their next generation Zune digital music players.

Microsoft tries to dazzle us with the new Zune the Zune Pad navigation button, with its touch-sensitive surface.
You can flick your thumbs over the pad to fly through lists of songs or albums or to fast-forward through picture slide shows or videos.
The other big new feature is wireless sync. The feature allows Zune devices to automatically sync over your home wireless network when it is connected to an AC adaptor, in a dock or speaker dock accessory.
Existing Zune owners will automatically receive new software features, the redesigned PC and device software and access to the new Zune Marketplace when everything is released to the public in mid-November.

The new Zune players also support extended wireless sharing. Share select full-length songs, albums, playlists, pictures and even audio podcasts from device to device. You can now listen to any song received up to three times with no time restrictions, and they can now also pass along songs to other friends who have a Zune.

The black Zune 80GB hard-drive model, which has a 3.2-inch screen and comes with premium headphones has a list price of $249.99. The Zune 4GB sells for $149.99 and Zune 8GB has a price of $199.99. Both Flash Zune players are available in pink, green, black and glossy red.

The pricing of the 80GB Zune is the same as Apple charges for the new 80GB iPod Classic. Because you get WiFi and FM Tuner and the new Zune is not much bigger it is actually a reasonable alternative.

The pricing of the new Zune 4GB and 8GB flash players Microsoft missed a chance again to really turn up the heat on Apple and Sandisk. The pricing is the same as for the new iPod nano players. If Microsoft would price these at $99 (4GB) and $149 (8GB) the company would actually have a chance to gain a reasonable market share in the flash player segment with the offered feature set (Wifi) and style.

4GB and 8GB Zune Specificiations:
1.8 inch color screen with glass surface
WiFi connectivity for sharing and syncing
WMA, WMA-DRM, MP3 format support
FM Tuner

80GB Zune Player specifications:
3.2 inch color screen
WiFi connectivity for sharing and syncing
WMA, WMA-DRM, MP3 format support
FM Tuner

Selasa, 02 Oktober 2007

What Is Computer

Computer

computer

A programmable machine. The two principal characteristics of a Computer are:
  • It responds to a specific set of instructions in a well-defined manner.
    • It can execute a prerecorded list of instructions (a program).

    Modern computers are electronic and digital. The actual machinery -- wires, transistors, and circuits -- is called hardware; the instructions and data are called software.

    All general-purpose computers require the following hardware components:

    Internal storage areas in the computer. The term memory identifies data storage that comes in the form of chips, and the word storage is used for memory that exists on tapes or disks. Moreover, the term memory is usually used as a shorthand for physical memory, which refers to the actual chips capable of holding data. Some computers also use virtual memory, which expands physical memory onto a hard disk.

    Every computer comes with a certain amount of physical memory, usually referred to as main memory or RAM. You can think of main memory as an array of boxes, each of which can hold a single byte of information. A computer that has 1 megabyte of memory, therefore, can hold about 1 million bytes (or characters) of information.

    There are several different types of memory:


    1. Memory

  • RAM (random-access memory): This is the same as main memory. When used by itself, the term RAM refers to read and write memory; that is, you can both write data into Ram and read data from RAM. This is in contrast to ROM, which permits you only to read data. Most RAM is volatile,
    which means that it requires a steady flow of electricity to maintain its contents. As soon as the power is turned off, whatever data was in RAM is lost.
  • ROM (read-only memory): Computers almost always contain a small amount of read-only memory that holds instructions for starting up the computer. Unlike RAM, ROM cannot be written to.
  • PROM (programmable read-only memory): A PROM is a memory chip on which you can store a program. But once the PROM has been used, you cannot wipe it clean and use it to store something else. Like ROMs, PROMs are non-volatile.
  • EPROM (erasable programmable read-only memory): An EPROM is a special type of PROM that can be erased by exposing it to ultraviolet light.
  • EEPROM (electrically erasable programmable read-only memory): An EEPROM is a special type of PROM that can be erased by exposing it to an electrical charge.
  • 2. Mass storage

    Refers to various techniques and devices for storing large amounts of data. The earliest storage devices were punched paper cards, which were used as early as 1804 to control silk-weaving looms. Modern mass storage devices include all types of disk drives and tape drives. Mass storage is distinct from memory, which refers to temporary storage areas within the computer. Unlike main memory, mass storage devices retain data even when the computer is turned off.

    The main types of mass storage are:

  • floppy disks : Relatively slow and have a small capacity, but they are portable, inexpensive, and universal.
  • hard disks : Very fast and with more capacity than floppy disks, but also more expensive. Some hard disk systems are portable (removable cartridges), but most are not.
  • optical disks : Unlike floppy and hard disks, which use electromagnetism to encode data, optical disk systems use a laser to read and write data. Optical disks have very large storage capacity, but they are not as fast as hard disks. In addition, the inexpensive optical disk drives are read-only. Read/write varieties are expensive.
  • tapes : Relatively inexpensive and can have very large storage capacities, but they do not permit random access of data.
  • Mass storage is measured in kilobytes (1,024 bytes), megabytes (1,024 kilobytes), gigabytes (1,024 megabytes) and terabytes (1,024 gigabytes).

    Mass storage is sometimes called auxiliary storage.

    3. Input Device

    Any machine that feeds data into a computer. For example, a keyboard is an input device, whereas a display monitor is an output device. Input devices other than the keyboard are sometimes called alternate input devices. Mice, trackballs, and light pens are all alternate input devices.

    4. Output Device

    Any machine capable of representing information from a computer. This includes display screens, printers, plotters, and synthesizers.

    5. Central Processing Unit CPU

    Abbreviation of central processing unit, and pronounced as separate letters. The CPU computer. Sometimes referred to simply as the processor or central processor, the CPU is where most calculations take place. In terms of computing power, the CPU is the most important element of a computer system. is the brains of the

    On large machines, CPUs require one or more printed circuit boards. On personal computersworkstations, the CPU is housed in a single chip called a microprocessor. and small

    Two typical components of a CPU are:

    • The arithmetic logic unit (ALU), which performs arithmetic and logical operations.
    • The control unit (CU), which extracts instructions from memory and decodes and executes them, calling on the ALU when necessary.

    Also see All About Dual-Core Processors in Webopedia's "Did You Know...?" section.

    In addition to these components, many others make it possible for the basic components to work together efficiently. For example, every computer requires a bus that transmits data from one part of the computer to another.






    Feeds